Rabu, 07 Juni 2017

Inilah 7 Alasan Kenapa Kuliah Tak Menjamin Membuat Masa Depan Cerah, dan bagaimana solusinya


Dahulu banyak orang yang percaya bahwa gelar sarjana adalah kunci untuk masa depan yang cerah. Orang tua rela membayar biaya kuliah yang mahal demi kesempatan kerja yang lebih terbuka bagi anaknya. Masih relevankah pemikiran ini sekarang ?
Sayangnya, sekarang gelar sarjana saja tak lagi cukup untuk membuat masa depanmu sejahtera. Jika kamu berniat menjadi sarjana hanya supaya punya gaji tinggi, siap-siap saja kecewa.
Kenapa sih di era ini kuliah tidak bisa lagi disebut sebagai investasi masa depan ? Berikut ada beberapa alasan mengapa kuliah sudah tidak menjamin masa depan kita semua.
  1. Di zaman orangtua, kuliah adalah satu-satunya jalan untuk menambah ilmu selepas SMA. Berbeda dengan kita, yang punya internet untuk belajar apa saja.
  2. Gelar sarjana juga tak akan mengantarmu pada gaji besar jika kamu tak punya pengalaman kerja.
  3. Kamu pun harus menunggu lama supaya biaya besar yang sudah orang tuamu keluarkan bisa balik modal.
  4. Gelar sarjana hanya akan mengantarmu masuk golongan pekerja kelas menengah, jika kamu tak punya skill khusus yang praktikal.
  5. Integritas kampus sebagai tempat berkumpulnya kaum intelektual pun bukannya tanpa noda.
  6. Kampus akan membuatmu terseok-seok dulu demi meraih gelar sarjana. Padahal, mungkin sebenarnya kamu sudah siap melenggang ke tahap hidup yang selanjutnya.
  7. Dan ketika kamu resmi di wisuda, kamu pun harus rela belajar dari nol lagi begitu masuk dunia kerja
Di era yang penuh dengan kompetisi ini, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk bekerja sambil belajar demi mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi. Tentu saja, keputusan tersebut diambil bukan tanpa alasan. Selain faktor ekonomi, masih ada faktor lain yang membuat seseorang memilih untuk bekerja sambil kuliah. Meskipun pilihan tersebut cukup berisiko, namun jangan khawatir karena kami PIMA Internasional akan membantu kalian semua bagaimana mensiasati hal tersebut. Kami akan memberikan tips & trik bagaimana kuliah sambil kerja yang efektif dan tepat.  
PIMA sendiri sudah dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah dalam hal penanggulangan masalah ketenaga kerjaan. dengan Ribuan Mitra dari Dunia Usaha dan Dunia Industri, maka PIMA bisa memastikan peserta didiknya untuk dapat 100 terserap di dunia kerja maupun wirausaha 

0 Comments:

Posting Komentar