Senin, 29 Mei 2017

Miliki sikap mental sukses dalam bekerja maupun berwirausaha


'' setiap kenyataan yang kita hadapi tidak sepenting sikap kita terhadap pernyataan itu, karena cara pandang kita lah yang menentukan kesuksesan atau kegagalan''.
(Norman Vincent peale)

Langkah awal yang harus dimiliki dalam cara meraih kesuksesan adalah memiliki mental sukses yaitu berawal dari cara pandang dan cara berpikir terhadap sesuatu, sebab setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda menurut perspektifnya, maksudnya dalam melihat suatu kejadian atau masalah seseorang tidak melihat Seperti apa adanya tapi menurut cara pandang atau perspektifnya masing-masing.

Sebagai contoh pelajar SMA / SMK yang mendapatkan tugas tambahan oleh gurunya dalam satu kelas memiliki sikapnya berbeda-beda ada yang semangat, senang, galau, bosan, sia-sia, malas malasan, menjemukan, atau menambah beban saja.

Contoh lagi, seorang karyawan yang mendapat target di dalam pekerjaan tentu sikapnya juga berbeda-beda ada yang menganggap ini peluang, semangat, antusias, yakin pasti bisa sukses, tapi ada yang merasa merepotkan, menambah beban baru, malas-malasan atau percuma, tak percaya ini bisa sukses dan lain sebagainya.
Begitu juga dalam Memandang kehidupan ini ada yang ceria, indah, menyenangkan,penuh makna , penuh peluang,tempat yang membosankan, penuh persaingan. Masing-masing memiliki cara pandang yang berbeda-beda tergantung dari perspektifnya. jika cara pandang anda selalu positif itu tandanya anda seorang pemenang, tapi jika cara pandang adalah negatif itu tandanya anda pecundang.

Ratusan Ribu peluang di sekitar Anda, bahkan di depan kaki anda, dan itu dapat dilihat hanya jika anda memandangnya secara positif, menangkapnya, kemudian memanfaatkannya untuk meraih suatu kesuksesan dalam hidup anda. mental orang sukses selalu menjaga cara pandang yang positif, seberat apapun permasalahannya berusaha positif thinking, kadang memang perlu waktu untuk bisa memahami setiap masalah tapi, tetaplah bersyukur dalam menghadapi semua kejadian dalam hidup ini. 




Dr. H. Nuryadi, S.Sos, MM, SEFT, NLP
Author Pengembangan diri, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis

0 Comments:

Posting Komentar